Skip navigation

Gw nulis judul di atas bukan gara-gara gw pengen kampanye jadi Caleg apalagi calonin diri jadi presiden.Gw nulis ini hanya sebagai pelajar kelas XII SMA, Gw nulis ini hanya sebagai calon pemilih dalam pemilu 2009 yang menentukan nasib negara ini kedepannya, dan Gw nulis ini sebagai masyarakat biasa yang selalu menggunakan BBM…

Gw nulis postingan kali ini sebagai seorang yang selalu menggunakan BBM dalam kehidupan gw…. misalnya aja kalo gw mau pergi ke sekolah selalu naik motor pastinya gw pake BBM, kalo gw mau jalan-jalan bareng temen-temen pake motor gw pake BBM dan Kalo gw mau mandi gw juga pake BBM… (mandi bensin)

OK, Serius!!! menurut gw keputusan pemerintah dalam menurunkan harga BBM itu kayaknya lama banget alias lambat bin lelet!!! knapa? coz, inget gak waktu lagi gencar-gencarnya Krisis Global?
nah!, sebenarnya harga minyak dunia udah turun dari sekitar $130 per barel sampe ke $ 45 per barel….. Liat tuh!!, gimana turunnya harga minyak dunia…. seharusnya pemerintah bisa aja langsung nurunin harga BBM…. tapi, pemerintah malah nunggu sampai sebulan dulu.. setelah itu baru pemerintah nurunin BBM (Bensin) dari harga Rp 6000 jadi harga Rp 5500…. Nah, kalo orang bilang pemerintah udah baik… sebenernya belum, waktu harga segitu pemerintah masih untung Rp 900 per liter…..

Coba bayangin, kalo misalnya orang-orang indonesia beli BBM 1.000.000 liter per hari dikali Rp 900

1.000.000 x 900 = Rp 900.000.000

berarti pemerintah bisa untung 900.000.000 per hari…
Berarti kalo dalam sebulan :

900.000.000 x 30 = Rp 27.000.000.000

Bayangin ada sekitar Rp 27.000.000.000 untung bersih pemerintah dalam sebulan dari BBM, coba duit sebanyak itu dibeliin kwaci… bisa beli kwaci berapa kontainer tuh?….

*Perhitungan kotor gw, pastinya untung pemerintah lebih gede lagi…..

Terus, ketika dua hari yang lalu pemerintah nurunin BBM lagi, gw gak kaget… karena emang sewajarnya harus begitu…. ya gak??

Satu komentar gw lagi… kali ini buat para sopir angkot khususnya yang ada di Kota Bogor (Kota sejuta Angkot)…

Woi supir-supir angkot!!! Lu pada sadar knapa!!! BBM tuh udah turun dua kali…. Knapa ongkos masih mahal aja!!! giliran pemerintah ada rencana naikin harga BBM… harga BBM belum naik aja lu pada udah langsung naikin tarif angkot seenak udel !!!…. Nah, sekarang giliran BBM Turun, lu pada belum nurunin tarif angkot… Sadarlah bapak-bapak!!!… Kasihanilah kami para pelajar…

(maaf kalo postingan kali agak serius, tapi inilah curhatan politik gw!!)

Tinggalkan Balasan

