Skip navigation

Beuh! Tadi pagi gw punya pengalaman buruk sama yang namanya lobang… (Apaan sich nich! hari gini malah ngomongin lobang) ini lobang bukan sembarang lobang loh! Lobang ini bisa becek sendiri gitu deh… Eits, jangan ngeres gitu donk ah! Maksudnya Bukan lobang idung atau lobang udel… Ini masalah lobang-lobang yang ada di jalan…

Jadi begini ceritanya,*ceilah, udah kayak acara Kismis (kisah misteri) aja* tadi pagi gw seperti biasa bangun kesiangan… Maklum hawa liburan masih kerasa ketara banget. Biasa gw kan titisan kebo, makanya sebelom disirem air cucian piring atau dilempar ember sama nyokap gw gak bakal bangun…

Setelah bangun dan dalam masih keadaan mengumpulkan nyawa gw melirik kalender yang bergambar idola gw yaitu Shieren Sungkar *pemeran cinta fitri* dan tersadar bahwa ini adalah hari pertama gw masuk sekolah!…

Damn! Padahal waktu udah menunjukan pukul 06.15 dan parahnya gw baru sadar bahwa gw belum menyusun jadwal pelajaran. FYI, rumah gw itu di Ciapus sebuah desa di kabupaten Bogor dekat Gunung Salak sedangkan sekolah gw berada di tepat jantung kota Bogor… Langsung aja secepat kilat gw berniat menyusun buku… Setelah gw di depan meja belajar ternyata jadwal pelajaran gw raib… Wah, satu-satunya cadangan jadwal pelajaran gw adalah catatan di HP gw… Tapi, sialnya HP gw digondol oleh bokap gw sendiri karena HP beliau sedang ngadat… Sedangkan, beliau sendiri sedang pergi ke kota… Alhasil, gw dengan kalap mengobrak abrik meja belajar gw dengan tujuan mencari jadwal pelajaran gw yang hilang…

06.25 gw akhirnya menemukan jadwal pelajaran yang hilang, dengan sekuat tenaga gw menyusun jadwal pelajaran gw dengan sempurna…

Singkat cerita, gw akhirnya berangkat dari rumah jam 07.05… Sebuah waktu yang sangat mepet untuk ukuran anak sekolah yang harus tiba tepat pukul 7.15… Padahal jarak tempuh dari rumah gw naik motor pada waktu normal adalah 20menit… Ya sudah, setelah minta izin dari Bonyok dan minta uang tentunya… Gw menaiki Shogun kebo milik keluarga gw *entah kenapa namanya Shogun kebo*… Gw pun ngacir dengan sahabat setiaku ini Shogun kebo…

Tak diduga jalanan desa ciapus begitu lengang… Mungkin karena anak sekolah lain pada belum selesai liburan “Ah, ini mah bakal keburu” pikir gw… Mesin NOS pun pengen gw keluarkan, tapi gw baru inget motor gw gak punya NOS… Jangankan NOS, SIM aja gw gak punya… Hehehe

Walaupun mobil lengang tapi, lobang-lobang kok banyak banget… Lobang pertama sukses gw lewati, kedua pun berhasil, ketiga, keempat pun berhasil tapi, pada lobang kelima gw kena tuh lobang. Sialan! Untung aja gak kenapa-napa… Lagi asyiknya bengong tiba-tiba tanpa diundang nongol tuh lobang keenam yang cukup dalem… Brukzz!! *bunyi si kebo motor gw* untung aja gak jatuh! tapi, pas gw liat depan “astagaanakkucingberanak!!” gw SHOCK setengah mati. Ternyata batok lampu motor (baca:Headlamp) gw lepas… “untung aja bukan batok kepala gw yang lepas!” kata gw dalem hati… Gw perhatiin sekitar gw, takut ada yang liat peristiwa memalukan ini… Ternyata gw liat sekilas bapak” yang naik motor disebelah gw ketawa… Mungkin dalam pikirannya ngomong “goblok banget nich bocah!”….

Singkat cerita, gw berusaha memperbaiki motor gw, tapi apa daya gw yang merakit tamiya aja gak bisa… Gw pun hampir menyerah… Tapi, gw gak putus asa, gw langsung beli powerglue merk abal-abal… Gw tempel tapi, gak bisa-bisa… Sial banget! Ingus gw aja bisa lebih lengket dari pada ini lem abal-abal…

Alhasil, gw balik lagi ke rumah padahal udah setengah perjalanan tuh! Dan dirumah, gw taro tuch shogun kebo dan gw naik BMW eitz, bukan mobil BMW tapi, singkatan dari Bebek Merah Warnanya… Secara gw itu anak yang rajin dan tidak sombong, gw gak bakal bolos sekolah kalo cuma karena hal sepele begini doank… Gw tancap gas BMW menuju sekolah BM tercinta… Hehehe…

Sampe di Skul gw udah ketar-ketir, bawaanya pengen pipis di celana karena waktu udah menunjukan pukul 08.00… Ini adalah keterlambatan yang paling lama, yang pernah gw lakukan selama kelas 12…

Tapi Tuhan memang penyayang umatnya ternyata, pintu gerbang sekolah udah ditutup dan gw liat banyak anak-anak yang masih berada di luar pager… Ternyata mereka adalah anak” yang terlambat juga tapi, rata” mereka terlambatnya 5menit ampe 10 menit… Dan gw satu”nya anak yang terlambat 50 menit sendiri… Ibu” yang jual makanan aja ampe cengo gak bisa mingkem, kayak habis ngeliat Gorila pake seragam SMA…

5 menit kemudian, pintu gerbang pun dibuka, dan gw ketemu sama guru kesiswaan dan gw pun diinterogasi… Ya gw ceritain aja kejadian yang sebenarnya… Kan gw anak jujur… Tapi, gw ngakunya terlambat 5 menit… Cuma kurang nolnya satu ini pikir gw… Hehehehe… Dan gw pun kena ceramah singkat dari bapak guru…

Begitulah, pengalaman gw bersama lobang hari ini… Dan inilah jawaban kenapa diriku terlambat teman sekelasku…

Pesan untuk pemerintah kota Bogor dan DPU (dinas pekerjaan umum) Bogor tolong benahin tuh jalan rusak di sekitar empang dan pancasan… Ok bro?

Tinggalkan Balasan

