Skip navigation

Teman! akhir” ini gw suka berpikir tentang bagaimana kehidupan gw di masa depan! Apalagi sekarang gw sudah berada di ujung waktu menikmati masa” indah di sekolah…

Kurang dari 3 bulan lagi, gw akan menghadapi UAN. Yang merupakan penentuan kelulusan gw bersekolah selama 3 tahun. Sedangkan SIMAK UI tinggal sebulan lagi…

Yang gw pikirkan sekarang adalah rencana-rencana di hidup gw ini mengapa masih belum kelihatan jelas…

Sedangkan banyak temen” gw yang sepertinya sudah menemukan masa depannya, misalnya ada seorang teman yg menerima beasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta (PTS), ada juga yg telah mendaftar dan diterima di PTS… Sungguh bahagianya temen” gw itu…

Bila diibaratkan, gw itu masih meraba-raba di tengah kegelapan bagaimana masa depan gw selanjutnya. Gw gak sendiri, ada ribuan bahkan jutaan orang yg mengalami kebimbangan dan keraguan kayak yg gw alami…

Gw pernah baca sebuah artikel, yang mengatakan untuk menjadi sukses memang tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi untuk menjadi sukses tidak sesulit menemukan formula untuk meluncurkan roket ke bulan…

Gw setuju dengan kata” di atas, asalkan kita mau pasti kita bisa… Untuk menjadi berhasil kita juga perlu yg namanya mimpi atau yg biasa kita sebut cita”, impian, target dan harapan…

Untuk mewujudkannya kita harus memiliki mimpi yang benar” dan sungguh kita inginkan, dengan kata lain kita harus mempunyai mimpi yg BESAR!…

Kita harus mempunyai tekad yg besar untuk mewujudkannya, bila kita hanya “ingin” tanpa ada tekad yg kuat! Percuma itu tak akan terwujud…

Setelah kita mempunyai mimpi, kita harus berusaha untuk mewujudkan… Usaha yg kita perbuat harus besar dan kita pun harus berani keluar dari zona nyaman (comfort zone) kita…

Setelah mempunyai mimpi dan kita telah berusaha, rasanya kurang lengkap jika kita tidak berdoa kepada Tuhan… Karena Dialah yg menentukan keberhasilan kita… Pada saat berdoa, kita jangan hanya tau meminta saja. Tapi kita juga harus bersyukur atas semua berkat yang Tuhan berikan kepada kita…

Gw juga pernah membaca Quotes, yang menambah semangat gw… Isinya kira” seperti ini :
Seseorang yang berhasil adalah seseorang yang telah berusaha walaupun hal itu menyakitkan, sehingga dia merasa bahagia dan termotivasi bila hal itu sudah dilampauinya dan akhirnya dia mendapatkan apa yang ia inginkan…

Makanya hal ini membuat gw optimist, bahwa kalo kita telah menetapkan tujuan hidup kita, berusaha mencapainya dengan diiringi doa… Kita pasti berhasil! Makanya, gw sekarang sudah tidak ragu lagi menghadapi hidup gw ini… dan gw harap teman” juga begitu…

*Tumben omongan gw bener* =D

Tinggalkan Balasan

