Skip navigation

Akhir-akhir ini semua media dari cetak sampai elektronik menayangkan berita dari Jombang. Kali ini bukan dari Ryan sang penjagal lagi, tapi sekarang dari seorang bocah kelas 3 SD yang mempunyai kelebihan dalam menyembuhkan orang banyak.



Yap bener banget!, dialah si Ponari Sweat (Loh!!!) eh, itu mah merk minuman….



Hebat bener nih bocah, masih kecil udah bisa menghasilkan duit sekitar 60 juta rupiah per hari. Kalo prakteknya masih diterusin bisa-bisa dia jadi orang terkaya di Indonesia dengan umur yang termuda.



Selain kagum dengan kehebatan ponari, gw juga sangat sedih dengan kebodohan orang Indonesia. Ya kebodohan, karena mereka rela berdesak-desakan selama berjam-jam, bahkan berhari-hari demi mendapatkan celupan “Batu ajaib” di minuman mereka oleh Ponari. Sampe-sampe ada 4 orang yang meninggal karena berdesak-desakan dengan ribuan “pasien” Ponari yang lain.



Padahal diantara pasien-pasien itu, ada seorang ibu yang datang sudah ke 3 kalinya tapi belum mendapatkan kesembuhan juga, dan hebatnya si ibu masih berobat lagi ke rumah Ponari.



Setelah memakan korban jiwa sebanyak 4 orang, pengobatan “celup-celup” Ponari akhirnya ditutup. Tapi, tetap saja banyak orang yang menunggu pengobatan Ponari. Walaupun terik matahari maupun hujan menerpa mereka. Padahal, mereka gak tahu bahwa sebenarnya orang yang mereka tunggu sedang berada di rumah sakit karena sedang sakit akibat kelelahan. (ya iyalah! Ngobatin ribuan orang tiap hari gimana gak capek!)



Parahnya! Pasien-pasien Ponari ini kayaknya makin kreatif aja. Walau gak dapet celupan batu sakti dari Ponari. Mereka pun menyerbu sumur rumah Ponari, mereka beranggapan bahwa air yang berada di sumur Ponari sama berkhasiatnya dengan celupan batu sakti Ponari. MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT!!!!



Gak cukup di situ aja! Mungkin karena sumurnya udah terlalu rame, sebagian pasien Ponari yang lain gak kehilangan akal, mereka mengambil Lumpur (tanah liat) dari selokan (pembuangan air) dekat rumah Ponari. Mereka beranggapan sama bahwa Lumpur di dekat rumah Ponari dapat MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT!!!!



Huh, gw aja sampai sekarang masih suka ketawa sendiri melihat orang-orang dewasa yang lagi berebut mendapatkan air celupan batu sakti Ponari si bocah lugu. Gw bingung mana yang anak kecil dan mana yang orang dewasa. Nah loh! Gw yang bego atau mereka yang bego ya?



Bagaiamana pandangan kalian melihat fenomena Ponari?



Apakah batu ajaib Ponari adalah karunia dari Tuhan?

Apakah batu ajaib Ponari mengarah pada hal-hal yang sesat?

Apakah Ponari adalah seorang dukun sakti?

Apakah Ponari seorang anak indigo?

Apakah Ponari ini pertanda kiamat sudah dekat?

Apakah Ponari pakai celana dalam? (loh gak nyambung!!!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: