Lewati navigasi

Monthly Archives: Juli 2009

Hahahahahahaha (ketawa kayak mbah Surip)
Ups, hampir aja mulut aye gak bisa mingkem, gara-gara ngikutin
gaya ketawanya si mbah surip… HAH..HAH.hahahahaaa
(ehh, Malah ketawa lagi!)

udah, ah cape ketawa melulu… mau posting apa yah?
oh, iya! udah satu bulan lewat 14 hari 8 jam 35 menit 14 detik 45 milisekon
gw udah gak sekolah, itu artinya apa sodara-sodara! itu artinya gw udah resmi
menjadi anggota “Serikat Ikatan Pengangguran Indonesia Terpadu” disingkat S.I.P.I.T
(nganggur kok bangga!)

Dan yang pasti kayaknya pak SBY bakal kelimpungan deh, kalo melihat gw menganggur pasti beliau akan
mencanangkan Indonesia dalam situasi Darurat.
karena kalo gw menganggur, artinya Negara harus menanggung beban yang amat
berat dengan harus menambah satu lagi pengeluaran BLT, harus menambah satu lagi kartu Askeskin, dan harus menambah Raskin
hanya untuk diri gw seorang… hiks…hiks… jadi terharu…

Tapi mudah-mudahan itu gak berlangsung lama, coz bentar lagi gw bakal Kuliah, yap! bentar lagi
gw bakal kuliah, sekali lagi dan tolong anda garis bawahi KULIAH bukan kuliyah (Baca: Kuli yah?).

mungkin anda diluar sana sedang duduk dan bertanya, Emang ada kampus yang mau menerima gw? Nah, Ini masalahnya
sampe sekarang gw masih blum resmi menjadi mahasiswa dimanapun. kalaupun ada kampus yang menawarkan, jalur PMDK
ke gw, itu masih gw pertimbangkan. karena kemaren, ada kampus yang ngasih PMDK ke gw tapi sayangnya
lokasinya sangat jauh dan gw gak bakal mau ngekos disana. Terimakasih kepada University Of Mozambiek, yang
telah repot-repot mengirimkan surat PMDK kepada saya..

Jiah! neglantur kemana-mana kan!

Hmmm, Karena target utama gw adalah mencari perguruan tinggi yang negeri, maka gw menunggu hasil SNMPTN.
tapi, karena membludaknya saingan gw yang berjibun. maka gw (bersama bonyok)
pun telah mempersiapkan Perguruan tinggi yang bakal menjadi tempat gw bernaung dan menuntut ilmu sebagai antisipasi, kalo gw gagal masuk PTN.

Perguruan Tinggi manakah yang bernasib malang tersebut?? akankah Universitas tersebut akan menjadi pailit, setelah menerima Calon mahasiswa yang berinisial R tersebut?? semuanya akan dikupas secara tajam setajam SILET!!!

JiaH! kebanyakan nonton gosip nih gw! kembali ke Topik! jadi kampus yang bakal gw tuju adalah
Universitas Pakuan biasa disingkat Unpak. yah, Unpak Kampus yang sudah familiar di Kota Bogor
dan sekitarnya ini menjadi kampus yang rencananya bakal gw singgahi. dan masalah apa jurusannya?,
gw udah punya pilihan tersendiri. dan itu Rahasia! bila sudah saatnya maka akan gw kuak di Blog ini..
HAHAHAHAHAHAHA….. (tertawa kejam!)

eitz, udah jam berapa nih??!! Wah.. Gaswat! gw blum mandi… gw mandi dulu yah, biar langsung ke
UNPAK pengen beli formulir pendaftaran… udah dulu ya bye!

Iklan

PEMILU SECARA NASIONAL

Menurut gw pemilu kali ini sudah berjalan lumayan baik. semuannya berjalan
dengan Langsung Umum Bebas Jujur dan Adil.

Walaupun disana-sini masih banyak kekurangan misalnya kekisruhan masalah DPT (Daftar pemilih tetap)yang diributin oleh dua pasangan Capres, waktu dua hari sebelum Pemungutan suara. tapi akhirnyasemua diselesaikan dengan keputusan MK (mahkamah konstitusi) yang memperbolehkan para calon pemilih yang memenuhi syarat tetapi belum terdaftar sebagai DPT, dapat menggunakan KTP atau Pasport.

Tapi, masalahnya masih muncul karena kertas suaranya belum dipersiapkan untuk mengantisipasi para calon yang menggunakan KTP atau paspor. KPU hanya mempersiapkan kertas suara cadangan sebanyak 2% dari jumlah Pemilih DPT di tiap TPS. *Hmm, gak aneh mental bangsa Indonesia.

ya, walaupun dengan konidsi begitu para capres sudah sepakat Pemilu tetap dilaksanakan, dan menyatakan siap kalah dan siap menang.

TAPI! pada hari H dilaksanakan, 8 Juli kemaren malam ada perang statement antar kubu musuh bubuyutan.
yap, bener banget Kubu Megawati dan Kubu SBY!!

Pemberian statement Kubu Megawati diwakili oleh Om. Prabowo… yang keliatannya gerah denganpengumuman hasil Quickcount di berbagai TV yang menempatkan dirinya hanya di posisi kedua dengan hasil 27%… si om Prabowo juga memberikan Quickcount Tandingan dari sebuah LSM yang menempatkan si Bu Mega dan Om Prabowo di Posisi JUARA. kayaknya sih Om Prabowo belum siap kalo dirinya bakal kalah… Pesen gw sih buat Om Prabowo, “nyantai aja kali om!!”

Nah Beda lagi dari kubu Pak SBY, yang ngasih pemberian statement adalah pak SBY sendiri. kayaknya Pak SBY bukan ngucapin statement sih,tapi lebih tepat mengadain Ucapan syukur coz, dia ngerayain keunggulannya yang telak di Quickcount. dia juga meminta masyarakat supaya bersikap tenang dan tak mudah terprovokasi sampai penghitungan realcount selesai…

kayaknya sih, situasi dunia perpolitikan di Indonesia lagi memanas nih…
kata mama Laureng sih Situasi masih panas ampe sebulan lagi… ampe penghitungan KPU selese…

Ya sebagai Pelajar pemilih pemula *gak mula” banget sih coz, udah ngikutin 2X pemilu pas Bupati ama Caleg* Gw cuma menghibau agar temen” gak terbawa suasana ataupun terlalu apatis terhadap dunia perpolitikan…

Inikan negara kita sendiri, siapa lagi yang peduli terhadap Bangsa Indonesia kalo bukan kita sebagai Rakyatnya!!
Jangan kalo negara susah aja baru demo! pas disuruh milih presiden kagak mau!! itu namanya gak bertanggung jawab! enaknya mau, kalo gak enaknya gak mau!

ya segitu aja Reportase dari gw, sebagai mantan pelajar a.k.a Pengangguran Sementara.

Pertama gw mau ngucapin selamat dulu kepada Seluruh Bangsa Indonesia
karena telah melaksanakan Pemilu dengan Damai dan tentram. tanpa ada
kerusuhan dan kericuhan yang berarti. *ceilah formal banget ya basa-basi gw!

Setelah kemaren malemnya heboh dengan acara pemakaman si OM Jacko.
sekitar jam 9 pagi gw dibangunin adek gw yang paling kecil si silvi…
sambil tereak-tereak “Bang Nyontreng!!! bang nyontreng!!!!”
Gw yang masih bercucuran air liur pun dengan ogah”an bangun dari tidur…
langsung gw pun bergegas ke dapur sambil nyeruput cofeemix yang udah dingin (*coz, dibuatnya jam 7 pagi)… dan gw disuruh nyokap gw buat mandi dan pergi buat nyontreng. habis mandi gw pun langsung meluncur ke TKP eh, maksud gw TPS…

Di TPS lingkungan gw, TPS No. 22 ternyata gak serame yang gw bayangin, kayak pemilu CALEG bulan april yang lalu. ternyata pemilu kali ini lebih cepat dan lebih baik, karena para pemilih gak usah nunggu lama. tinggal ngasih surat DPT, Ngambil kertas suara, contreng deh…

oh, iya kemaren gw pas habis nyontreng hampir lupa nyelupin jari ke tinta. untung aja gw diingetin sama Hansipnya. ya kan lumayan kalo gw nyelupin jari tinta bisa nyetarbak (Minum di starbuckz)gratis…
FYI, seumur-umur gw baru dua kali ke Starbuckz, yang pertama waktu bulan april 2009
pas pemilu Caleg dan kedua kemaren pas pemilu Capres puteran pertama. lumayan walaupun cuma segelas kopi item… nah makanya! gw berharap banget, mudah”an ada Pemilu Capres puteran kedua. supaya gw bisa ke Starbuck dapet ngopi gretongan lagi hehehe….. *Ketauan deh katroknya gw!

Maklum di kampung gw belum ada tuh yang namanya Starbuckz, adanya juga Warkopnya mang Kokom.. itu juga gw dapet ngutang melulu …

OK! Kembali ke topik, selama gw mengadakan pengamatan di TPS wilayah gw kayaknya ada kejadian yang ganjil… semuanya ok” aja, kisruh DPT juga kayaknya gak ada di Kampung gw… pokoknya beres semua deh… mungkin ini berkat kppsnya aktif sosialisasi ke warga sekitar…

kelar semua warga nyontreng, akhirnya jam 1 TPS kampung gw mengadakan penghitungan surat suara dan yang menang adalah Pak SBY…. dan akhirnya pesta demokrasi di kampung gw usai sudah tanpa hambatan yang berarti…

Reportase pemilu session pertama gw ini adalah hasil pengamatan gw sendiri selama pemilu berlangsung di lingkungan Rumah gw.

Weiz! Dah ampir gak keitung berapa lama gw kagak ke skul buat ngikutin kegiatan belajar menghajar. Rasa”nya otak gw yg skecil pilus garuda ini dah makin menciut aja.

Apalagi pas gw ngikutin Umb kmaren, beuh! Semua soalnya susah” banget! Sampe” tiap ada soal yg susah gw garuk” pantat melulu!

Gak ding!

Tapi bener!

Soal”nya bikin gw mabuk kepayang, jatuh bangun dan cinta terlarang *loh? Kok Jd judul lagu?*

anywei, smoga aja gw bisa masuk ke PTN yg gw mau…

Oh iya, kmaren gw juga udah dpt pengumuman kelulusan, dan apa anda tau sodara”? belive it or not, gw bisa lulus sodara”!

Spektakuler!

Kayaknya keluarga gw harus bikin acara potong kambing. Karena sebelumnya BONYOK gw udah skeptis atwa pesimis anak laki” yang berwajah pas”an ini bisa lulus…

Gw juga udah tau nilai NEM gw berapa dan hasilnya gak mengecewakan juga, pokoknya gw bisa lanjutin ke akpol deh.
Sebenernya gw masih gak nyangka bisa melewati UAN yg menegangkan itu.

Tapi dibalik itu semua ada berita sedihnya juga nih, di keluarga besar SMA Budi Mulia ada dua orang yang blum lulus dan dua”nya dari IPA.

Untuk kalian berdua semangat ya! Gw yakin kalian adalah orang pinter dan baik! Tapi, TUHAN memberikan jalan lain yang terbaik untuk kalian berdua. pokoknya, SEMANGAT ya!

Oh iya, buat anak” Smp + SMA yg udah bagi raport, selamat ya! Moga” nilai kalian ciamik” semua!

Kemaren, waktu gw lagi browsing” Internet nyari informasi, tentang tips” biar gw sukses masuk AKPOL… gw masuk ke sebuah blog ini dan gw menemukan banyak sekali artikel” yang bagus buat gw… Pokoknya semuanya bagus deh!

Tapi masalahnya ada di Comment” para pembaca yang masuk sangat kocak” cenderung bodoh…. dan kali ini gw akan menjawab pertanyaan” tersebut secara terpisah disini…

cekidot!!

Yennieq Says:
February 5, 2009 at 11:19 AM

Aswaba..hei I mo itkn email donk..
sebelumnya thak’s bgt to perhtiannya to kt2 yg bth bgt info n tmen sharing ttg polri.sy jd trtrik u/ crikan info adekq.
adekq pngen bgt msk polri n bs lo2s, tp terhmbat krn 1 gigi sbelah kiri yg pch tggl separo,trs kena verises, jerwt di badan n ga’ ponya uang bnyak krn kmi org kampung(ndeso) yg ingn mengbdi pd negara lwt pndftarn polri.apakh adek sy msh pnya hrpan mlnjtkn cita2nya.apa bner masuk polisi dgn jalur murni tnpa UUD (ujung2nya duit)lbih gmpang atw sebliknya lwt calo/pke duit lbh mulus spt jln tol?hehe………soalnya dr pengalman thn kmrin dgn dibwa org dlm n uang 75jt ru sukses?gmn nich.lu bisa email ja.dtgg n tq.
wass..salam dr cah ndeso…

Musang Menjawab :

Sebaiknya adik anda tidak perlu didaftarkan menjadi anggota POLRI, sebaiknya adik anda dibawa ke Rumah Sakit terdekat saja.. karena Lebih Murah!! dan dijamin semua penyakit adik anda akan sembuh!!!

a2ng Says:
May 22, 2009 at 6:01 PM

sebelumnya saya mhn maaf atas pertanyaan saya.
saya memiliki bintilan kecil di kemaluan saya dan ukuran alat kelamin saya juga kecil.. apakah saya bisa lulus tes kesehatan

Musang Menjawab :Hmmm, jika ukuran titit anda sekecil tusuk gigi… itu sangat parah… dan harus cepat” berobat ke Mak Erot!!! Mudah”an bisa membantu…

Leo Says:
February 23, 2009 at 9:51 PM

Pak saya masih kelas 1 SMA saya pengen jadi polisi soalnya bapak saya juga polisi, tapi gigi saya habis di tambal dan mata minus 3, tinggi 170 cm dan berat cuma 39 kg, pak gimana caranya ngilangin minus mata dan nambahin berat badan ????? tolong pak please aku pengen banget jadi polisi!!!!!

Musang Menjawab : Sepertinya selain mata anda minus, gizi anda juga minus….saya curiga anda mengalami busung lapar! dengan ciri” perut buncit, mata belo dan air liur selalu menetes… sebaiknya ganti pola makanan anda! jangan suka makan dedek dan pelet… masih ada waktu 2 tahun lagi…

lisa Says:
February 24, 2009 at 2:18 PM

saya sudah gak virgin lgi apakah bsa msk jdi anggota polwan?

Musang Menjawab : makanya Lisa, Tahan Nafsumu…. jadi rugi sendiri kan akhirnya…

rendi Says:
March 25, 2009 at 2:49 PM

saya belum sunat krn ktka kcl takut apkh tdk bs msuk akpol?

Musang menjawab : Segera hubungi Mantri sunat terdekat… daripada disunat setelah alot kan susaH!!