Skip navigation

Pertama gw mau ngucapin selamat dulu kepada Seluruh Bangsa Indonesia
karena telah melaksanakan Pemilu dengan Damai dan tentram. tanpa ada
kerusuhan dan kericuhan yang berarti. *ceilah formal banget ya basa-basi gw!

Setelah kemaren malemnya heboh dengan acara pemakaman si OM Jacko.
sekitar jam 9 pagi gw dibangunin adek gw yang paling kecil si silvi…
sambil tereak-tereak “Bang Nyontreng!!! bang nyontreng!!!!”
Gw yang masih bercucuran air liur pun dengan ogah”an bangun dari tidur…
langsung gw pun bergegas ke dapur sambil nyeruput cofeemix yang udah dingin (*coz, dibuatnya jam 7 pagi)… dan gw disuruh nyokap gw buat mandi dan pergi buat nyontreng. habis mandi gw pun langsung meluncur ke TKP eh, maksud gw TPS…

Di TPS lingkungan gw, TPS No. 22 ternyata gak serame yang gw bayangin, kayak pemilu CALEG bulan april yang lalu. ternyata pemilu kali ini lebih cepat dan lebih baik, karena para pemilih gak usah nunggu lama. tinggal ngasih surat DPT, Ngambil kertas suara, contreng deh…

oh, iya kemaren gw pas habis nyontreng hampir lupa nyelupin jari ke tinta. untung aja gw diingetin sama Hansipnya. ya kan lumayan kalo gw nyelupin jari tinta bisa nyetarbak (Minum di starbuckz)gratis…
FYI, seumur-umur gw baru dua kali ke Starbuckz, yang pertama waktu bulan april 2009
pas pemilu Caleg dan kedua kemaren pas pemilu Capres puteran pertama. lumayan walaupun cuma segelas kopi item… nah makanya! gw berharap banget, mudah”an ada Pemilu Capres puteran kedua. supaya gw bisa ke Starbuck dapet ngopi gretongan lagi hehehe….. *Ketauan deh katroknya gw!

Maklum di kampung gw belum ada tuh yang namanya Starbuckz, adanya juga Warkopnya mang Kokom.. itu juga gw dapet ngutang melulu …

OK! Kembali ke topik, selama gw mengadakan pengamatan di TPS wilayah gw kayaknya ada kejadian yang ganjil… semuanya ok” aja, kisruh DPT juga kayaknya gak ada di Kampung gw… pokoknya beres semua deh… mungkin ini berkat kppsnya aktif sosialisasi ke warga sekitar…

kelar semua warga nyontreng, akhirnya jam 1 TPS kampung gw mengadakan penghitungan surat suara dan yang menang adalah Pak SBY…. dan akhirnya pesta demokrasi di kampung gw usai sudah tanpa hambatan yang berarti…

Reportase pemilu session pertama gw ini adalah hasil pengamatan gw sendiri selama pemilu berlangsung di lingkungan Rumah gw.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: