Skip navigation

PEMILU SECARA NASIONAL

Menurut gw pemilu kali ini sudah berjalan lumayan baik. semuannya berjalan
dengan Langsung Umum Bebas Jujur dan Adil.

Walaupun disana-sini masih banyak kekurangan misalnya kekisruhan masalah DPT (Daftar pemilih tetap)yang diributin oleh dua pasangan Capres, waktu dua hari sebelum Pemungutan suara. tapi akhirnyasemua diselesaikan dengan keputusan MK (mahkamah konstitusi) yang memperbolehkan para calon pemilih yang memenuhi syarat tetapi belum terdaftar sebagai DPT, dapat menggunakan KTP atau Pasport.

Tapi, masalahnya masih muncul karena kertas suaranya belum dipersiapkan untuk mengantisipasi para calon yang menggunakan KTP atau paspor. KPU hanya mempersiapkan kertas suara cadangan sebanyak 2% dari jumlah Pemilih DPT di tiap TPS. *Hmm, gak aneh mental bangsa Indonesia.

ya, walaupun dengan konidsi begitu para capres sudah sepakat Pemilu tetap dilaksanakan, dan menyatakan siap kalah dan siap menang.

TAPI! pada hari H dilaksanakan, 8 Juli kemaren malam ada perang statement antar kubu musuh bubuyutan.
yap, bener banget Kubu Megawati dan Kubu SBY!!

Pemberian statement Kubu Megawati diwakili oleh Om. Prabowo… yang keliatannya gerah denganpengumuman hasil Quickcount di berbagai TV yang menempatkan dirinya hanya di posisi kedua dengan hasil 27%… si om Prabowo juga memberikan Quickcount Tandingan dari sebuah LSM yang menempatkan si Bu Mega dan Om Prabowo di Posisi JUARA. kayaknya sih Om Prabowo belum siap kalo dirinya bakal kalah… Pesen gw sih buat Om Prabowo, “nyantai aja kali om!!”

Nah Beda lagi dari kubu Pak SBY, yang ngasih pemberian statement adalah pak SBY sendiri. kayaknya Pak SBY bukan ngucapin statement sih,tapi lebih tepat mengadain Ucapan syukur coz, dia ngerayain keunggulannya yang telak di Quickcount. dia juga meminta masyarakat supaya bersikap tenang dan tak mudah terprovokasi sampai penghitungan realcount selesai…

kayaknya sih, situasi dunia perpolitikan di Indonesia lagi memanas nih…
kata mama Laureng sih Situasi masih panas ampe sebulan lagi… ampe penghitungan KPU selese…

Ya sebagai Pelajar pemilih pemula *gak mula” banget sih coz, udah ngikutin 2X pemilu pas Bupati ama Caleg* Gw cuma menghibau agar temen” gak terbawa suasana ataupun terlalu apatis terhadap dunia perpolitikan…

Inikan negara kita sendiri, siapa lagi yang peduli terhadap Bangsa Indonesia kalo bukan kita sebagai Rakyatnya!!
Jangan kalo negara susah aja baru demo! pas disuruh milih presiden kagak mau!! itu namanya gak bertanggung jawab! enaknya mau, kalo gak enaknya gak mau!

ya segitu aja Reportase dari gw, sebagai mantan pelajar a.k.a Pengangguran Sementara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: