Skip navigation

Woy! Apa kabar nih semuanya pasti udah pada gak sabar kan nunggu tulisan gw yang terbaru. Sabar” jangan sampe bertindak yang anarkis gitu donk ah…. hwhwhw. Tapi bener semenjak nulis aib gw yang sangat memalukan dan memuakan “Kos”an dan terjebak” banyak yang minta gw ngupdate kejadian bodoh gw! SIAL!

Eniwei, sekarang gw udah menjadi The Real Mahasiswa. Yap itu artinya gw udah menjadi mahasiswa sesungguhnya yang kerjaannya ke kampus buat kuliah (dan ngecengin cewek). Tapi untuk mendapatkan itu gelar The Real Mahasiswa itu tak semudah membalikan telapak tangan karena itu semua memerlukan pengorbanan dengan mengeluarkan darah dan keringat yang bercucuran. It’s Real!

Pengorbanan yang gw maksud adalah dengan mengikuti Ospek atau kalau di Institut Manajemen Telkom (IMT) biasa disebut dengan nama OKMB (Orientansi Kegiatan Mahasiswa Baru). Seperti yang kalian tau semua Ospek alias OKMB, itu adalah kegiatan orientasi mahasiswa dengan kampusnya.ya seperti kita waktu baru masuk SMP or SMA kita menghadapi MOS. Tapi kalo OSPEK itu lebih menyeramkan dan mengerikan yang tak terbayangkan bagi kalian yang belum kuliah, bila dibandingkan MOS!!!! (JENG JRENNG!! Backsound: Musik Serem)

Pengalaman gw dengan OKMB IM Telkom, semua bermula dari sosialisasi OKMB Telkom yang dimulai pada tanggal 14 agustus yang lalu. Gw dateng jam 7.30 ke kampus 1 di Gegerkalong (Gerlong) Bandung. Di sana gw berasa di lautan manusia gitu, soalnya yang dateng banyak banget!. Kayaknya tiap Mahasiswa Baru ngebawa seluruh keluarga serta warga RTnya. Sedangkan gw, sendirian dan terkucilkan di lautan manusia itu.

Setelah dibagi kelompok dan masuk kelas masing”, gw bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai macam ras, suku dan agama di Indonesia. Ada yang dari Aceh, Medan, Padang, Mataram, Papua, Gorontalo, Subang, Panarukan, dan Majalengkaaa Di goyang!!!! Wuiih Pokoknya macem” deh Semuanya berkumpul di IM TELKOM.

Dandanannya juga oke”, dari yang gaya rambutnya kayak Kevin “Vierra” sampai mbah Surip juga ada… kayaknya Cuma gw doank deh yang paling cupu. Setelah perkenalan singkat, kita berkenalan dengan Akang dan Teteh dari Pendamping Kelompok (PK). Mereka ternyata gak segarang yang gw pikirkan, mereka ternyata baik” dan murah senyum. Setelah mereka ngasih tau tata tertib dan barang” aneh dan ajaib yang mesti dicari dan dibawa pas ospek. Mereka pun mempersilahkan kita pulang sambil menyorakin kita dengan kata” “SEMANGAT ya!! SEMANGAT!!” hmm, udah kayak acara Benteng Takeshi aja pikir gw.

Hari itu juga gw pulang ke kosan mikirin barang” yang perlu dibawa, kayak Foto pake baju eksmud di bawah BTS (Tower Telepon yang merah putih itu Loh, tau kan?) Sambil megang tulisan “Saya Calon Entrepreuneur Muda” di depan dada. Gimana caranya nih… akhirnya gw dikasih tau temen gw Denny asal Mataram kalo di deket kampus 1 Gerlong banyak kelompok lain yang sedang melakukan foto memfoto. Akhirnya hari itu gw ketemu dengan kelompok lain dengan gaya SKSD. Gw pun meminta kelompok lain itu memfoto muka gw yang hina dina ini.

Singkat cerita, tanggal 17 Agustus disaat semua rakyat Indonesia merayakan kemerdekaanya gw dan anak” IM Telkom 2009 lainnya masih terjajah. Karena gw harus bangun jam 3 pagi!! Wekz, mana jam segitu belum ada angkot ke Gegerkalong lagi terpaksa gw bayar taksi, sialnya si abang taksinya ngajak” gw muter” Kota Bandung dulu! Dan You know what! Argonya membengkak jadi 25ribu rupiah saja!!! Sialan….
Pagi” udah apes!!

Nyampe di kampus 1, gak ada angin, gak ada hujan dan sumpah gw juga nggak kentut. Tiba” aja gw di bentak” sama Pemuda-pemudi tak di kenal…

Pemuda Tak Dikenal: ”WOY!!!! KAMU CEPAT LARI!!!”
Gw : *Polos* hah? Ada kebakaran Kak?
Pemuda Tak Dikenal: LELET!!? LELET!!? BENCONG KAMU??
Gw: Anjrit! Dia bisa tau masa lalu gw… *ngibrit! Jangan” dia mantan SatPol PP*

Akhirnya dengan nafas yang kembang kempis, gw pun mencari teman kelompok gw… Tapi BujuBuneng!!! Kenapa mukanya sama semua, udah kayak di perguruan Shaolin aja. Kenapa rambutnya BOTAK Semua!!

Akhirnya gw mencari teman kelompok gw, tapi sialnya gw lupa kelompok berapa!!
Antara kelompok 8 atau 18 ya? Gw tadinya udah punya patokan temen sekelompok gw yang unik. tapi gara” rambutnya pada pelontos dan suasana kayak warung remang” … gw gak bisa ngebedain mereka semua. Akhirnya setelah mencari kesana-kesini gw ketemu juga dengan kelompok gw. Yap, Kelompok 18.

Hmm, Suasana Pagi buta itu masih sangat mencekam dan membuat bulu” roma gw berdiri. Gw mendengar ada orang yang di maki” dan di bentak” wuihhh… Pokoknya mencekam banget dah…

Ternyata Para Pemuda dan pemudi yang membentak” itu adalah Abang” dan Kakak” TATIB atau tata tertib… muka yang cowonya sangar dan ceweknya jutek… widihhh… pokoknya angker banget dah…

Gw pun memandang kepada Akang dan Teteh dari PK kelompok gw, dan berharap mereka bisa membela gw dan teman” dari para TATIB itu. Sayangnya mereka pun tak berdaya mengahdapi para Abang dan Kakak TATIB itu… malah para PK juga dibentak oleh Abang dan Kakak TATIB .

Waktu bergulir dengan sangat lambat, kami” anak IM Telkom 2009 disuruh lari untuk mengumpulkan barang” ajaib yang sudah dibawa. Dan Berdiri di tengah lapangan dari jam 06.00 sampai kira” Jam 8.00… waktu, itu kami semua disuruh berdiri sambil menunduk. Oleh abang dan Kakak Tatib. Ada apa ini pikir gw? Gw melihat temen” gw mereka semua nunduk Bahkan, ada juga yang dibentak-bentak sama Abang dan Kakak TATIB. Terus, gw ngeliat ke depan WOW, ada Kakak TATIB yang Cantik… hmm, pas gw mandang dia… Eh, Buset! Dia ngeliat gw juga! Dia ngebentak gw suruh nunduk..
Pas gw udah nunduk, eh dia nyamperin gw… Tiba” dia ngebentak persis di depan muka gw..
Kakak Tatib Yang Cantik Sekale (KTYCS): heh, ngapain kamu liat” ke depan? Ada yang jadi tontonan?
Gw : Siap kak, gak ada kak!
KTYCS : trus kenapa liat” depan? JAWAB!!
Gw : Maaf Kak!
KTYCS :Nunduk kamu!
Gw : Siap kak!

Hmm, sebenernya pas itu gw berharap ngebentak gw terus, abis udah cantik trus wangi lagi… hehehehe.. *kak, saya gak bermaksud kurang ajar loh!*

Hmm, setelah dijemur layaknya ikan asin, kami pun dipaksa lari dan berlari terus menerus hoaah… apa daya daripada kena damprat Abang dan Kakak Tatib, saya menurut saja.
Hingga akhirnya kami ditempatkan di Tenis Indoor Telkom Learning Center, dan penderitaan gw belum usai kami disuruh mendengarkan Presentasi dan ceramah” dari orang sukses, dari mulai terorisme sampai masalah entrepreuneurship semuanya bagus” tapi sayang soundsistemnya kurang baik… bikin orang yang ngedenger pada ngantuk semua… Sampai” hampir aja gw ketiduran sambil ngeces…

Setelah semua presentasi beres, akhirnya kami dipersilahkan makan. Praise God! akhirnya kita bisa makan. Tapi, karena gw lupa bawa sendok, gw pun langsung ngibrit ke WC buat cuci tangan pas udah nyampe ke WC ternyata Penuh… dan gw terpaksa ngantri… setelah beberapa lama gw ngantrri dan beres cuci tangan akhirnya gw balik lagi ke barisan… gw liat orang kok makannya pada buru” yah? Ternyata waktu makan kita dijatah Cuma 5 menit…

Woeetzz… Secepat kilat gw santab tuh makanan gw, tapi baru 4 kali suap… makanannya harus sudah dimasukkan kedalam tas lagi… Sial!!

Hari Kedua pun begitu, pagi buta kami mengumpulkan tugas aneh” dan bin ajaib seperti karya tulis mengenai tema OKMB 2009 yaitu COLORS 2009 (Competent One Leadership Reliable Shinning) dan lain” masih dengan acara dibentak” dan lari”…
Hari kedua itu acaranya full games.. kita berlari dari satu point ke point lain capek tapi asyik sih…

Setelah games siangnya kami dapet peloncoan lagi dari abang kakak Tatib… kali ini yang marahin gw bukan si KTYCS tapi, ATYMDC (Abang Tatib Yang Mirip Desta Club 80est)… Gw dimarahin dan dibentak” karena gak nyahut pas yel-yel… apes”! pake muncrat lagi, untung belum puasa loh…
Setelah dapet peloncoan kita di suruh makan lagi dalam tempo 5 menit, yang parah Shalat juga 5 menit!!! Weikz, walaupun gw kagak ikut shalat tapi, gw mikir gimana kita mau beribadah tapi dalam situasi yang sangat tegang! Bukankah kalau kita beribadah itu mencari ketenangan hati??. ya walaupun begitu gw ngerti abang Tatib bertugas supaya waktunya gak ada yang molor dan tepat sesuai Schedule…

Nah, hari ke tiga sama juga acaranya full games tapi bedanya, minuman kita di rampas secara paksa sama panitia. alhasil pocarisweat kaleng yang belum gw minum ikut keangkut juga. hikz, sedih… alhasil sebelum bulan ramadhan tiba, gw dan Calon Mahasiswa Baru harus sudah merasakan kekeringan yang amat sangat… minuman kami dijatah satu aqua gelas beritiga… hmm, bayangkan sodara”… satu botol mizone untuk satu kelompok atau 30 orang… alhasil karena gw paling belakang gw Cuma kebagian botolnya doang… damn!!

Di hari ketiga kami juga disuruh oleh panitia membuat buku angkatan yang berisi foto” muka binal kami satu angkatan dengan cara mengumpulkan foto 1300 orang dalam tempo hanya 6 jam!! Sekali lagi 6 jam!!

Hoaah, tapi Syukur! Semuanya beres berkat kerja sama yang kompak Mahasiswa Baru IM Telkom angkatan 2009… dan pada malam harinya daiadakan atraksi dan pertunjukan masing” kelompok, yang telah dipersiapkan oleh kelompok dengan waktu yang sangat singkat. dan akhirnya kegiatan OKMB ditutup dengan kata” penutupan dari wakil” panitia, BEM, Rektor , Tatib dan Mahasiswa Baru angkatan 2009.. dengan menyalakan tambang yang di bakar Yang bertuliskan COLORS 2009!! Wuiih Keren!!

Pokoknya acara yang dielenggarakan selama tiga hari itu merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi kami anak IM Telkom angkatan 2009!!

“Semoga kekompakan kita selama tiga hari tersebut bisa berlanjut hingga masa yang akan datang!”

COLORS 2009!!!
IMT!
IMT!
IMT!

IM TELKOM!
We Stand, We Proud

2009!!
Satu Rasa, Sama Rata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: