Skip navigation

Direktur Human Human Capital and Geral Affairs PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) Faisal Syam, Kamis (15/10) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kampus Institut Manajemen TELKOM (IM TELKOM) di Dayeuhkolot, Bandung. Dengan dimulainya pembangunan gedung tersebut, langkah IM TELKOM menuju World Class University semakin mendekati kenyataan.

“Dimulainya pembangunan gedung ini diharapkan akan semakin meningkatkan peran IM TELKOM dalam menyiapkan tenaga-tenaga ahli di bidang manajemen bisnis untuk menjawab tantangan dunia bisnis,” kata Faisal Syam. “Kompetisi akan semakin tajam sehingga diperlukan tenaga-tenaga terampil untuk menanganinya. Kita berharap IM TELKOM mampu menjawab tantangan tersebut,” tambahnya.

Faisal Syam menyambut baik dimulainya pembangunan gedung kampus tersebut karena tentunya dengan gedung baru para mahasiswa akan lebih nyaman dan lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. “Saya harap dari gedung yang megah ini nantinya akan melahirkan tenaga ahli manajemen dan bisnis maupun para entrepreneur terbaik di Indonesia,” pesan Faisal.

Sementara itu, seperti disampaikan Rektor IM TELKOM, Dr Asep Suryana Natawirya, pihaknya sudah merencanakan pembangunan kampus baru IM TELKOM sejak tahun 2007. Gedung baru yang akan menghabiskan biaya sekitar Rp 37,5 miliar tersebut terdiri dari lima lantai dengan luas bangunan 7.960 m2.

“Gedung ini selain digunakan untuk menampung perkuliahan mahasiswa baru tahun 2010 sebanyak 1.300 mahasiswa juga digunakan sebagai gedung rektorat IM TELKOM dan administrasi pendukung lainnya yang sampai sekarang masih menempati lantai 1,2 dan 3 Gedung Widiyaloka di TELKOM Learning Centre di Gegerkalong Hilir, Bandung,” papar Asep Suryana.

Kegiatan perkuliahan mahasiswa IM TELKOM sekarang masih dilakukan di gedung Kampus Gegerkalong Hilir, Kampus Setyabudi dan di Kampus Jl. Suci. Kampus Gegerkalong dan Setyabudi adalah milik IM TELKOM sedangkan Kampus Suci masih menyewa kepada pihak lain.

“Dengan selesainya pembangunan Gedung Kampus IM TELKOM di kampus Dayeuh ini, selain bisa mengurangi secara bertahap sewa kampus kepada pihak lain, juga akan mengintegrasikan seluruh kegiatan perkuliahan di satu lokasi,” jelas Asep Suryana.

IM Telkom diproyeksikan untuk menyiapkan tenaga-tenaga ahli di bidang manajemen bisnis sesuai program studi yang ditawarkan dengan berbasis Information and Communication Technology (ICT) dan entrepreneurship yang terampil dan berwawasan luas sebagai jawaban terhadap tuntutan persaingan bisnis pada industri infokom yang dewasa ini semakin ketat.

Sumber : http://www.telkom.co.id/pojok-media/siaran-pers/direktur-telkom-lakukan-peletakan-batu-pertama-gedung-kampus-im-telkom.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: