Lewati navigasi

Category Archives: Tak Berkategori

Setiap orang berhak memiliki mimpi. Begitu pula dengan saya, saya mempunyai banyak sekali mimpi. Mimpi yang saya maksud disini bukanlah mimpi yang terjadi pada saat kita tidur.

Mimpi yang saya maksud disini adalah cita-cita, keinginan, atau bisa kita sebut juga impian. Mungkin bayak orang bertanya “Buat apa sih kita mempunyai mimpi?” , “ngapain sih kita berangan-angan?”

Pertanyaan itu kadang-kadang terdengar di telinga kita. Bermimpi itu menrurut saya sangat penting. Karena, dengan mimpi itulah seseorang mempunyai kekuatan untuk menjalani hidup.

Saya mempunyai mimpi untuk menjadi manusia yang berguna untuk banyak orang. Atau biasa disebut menjadi terang dan garam dunia. Mungkin kalimat tersebut terdengar familiar. Karena kalimat tersebut terdapat dalam Alkitab.

Mungkin, saat ini saya diibaratkan hanyalah sebuah lilin kecil, tapi saya akan berusaha menjadi secercah cahaya untuk menerangi orang di sekeliling saya. Itulah mimpi saya.

Jika berbicara mimpi, saya menjadi teringat pada seseorang yang menjadi idola saya pada saat ini. Dia adalah yang menjadi panutan untuk menggapai semua mimpi saya, bagaimana dia bisa mencapai posisi orang nomor satu di sebuah Negara nomor satu di dunia. Betul, Dia adalah Barack Obama.

Barrack Obama yang lahir sebagai keturunan kulit hitam, tidak putus asa menggapai mimpinya untuk mendiami Gedung Putih. Padahal bila kita telisik lebih jauh., di bukunya “dari menteng menuju gedung putih”. Ia bercerita bahwa sewaktu tinggal di Indonesia tepatnya di menteng dalam. Ia mengalami kehidupan yang sulit. Karena ayahnya yang orang Indonesia gajinya pas-pasan, sehingga ibunya harus mencari tambahan uang sebagai pengajar bahasa inggris di kedutaan besar amerika serikat dengan naik bus Ekonomi yang panas dan pengab.

Kesusahan yang dialaminya tak membuatnya berputus asa malah oleh karena diasuh ibunya yang disiplin, dan didorong kemauan dan kepercayaan diri yang tinggi ia bisa menjadi seorang yang kita kenal seperti saat ini. Dalam sebuah buku Renungan Harian, saya pernah membaca bahwa Obama kecil pernah membuat sebuah puisi tentang keinginannya menjadi Presiden yang dibaca oleh gurunya. Dan ternyata mimpinya terwujud.

Mimpi tanpa keyakinan adalah sia-sia belaka. Semangat itulah yang seharusnya kita tiru dari Barrack Obama, Optimisme yang membara dengan Motonya “Yes, We Can!” bisa membuatnya menjadi Presiden kulit hitam pertama di Amerika serikat. Terlepas dari kontroversi akan kedatangannya ke Indonesia, Obama adalah bukti sukses dari Mimpi, Keyakinan, dan Kerja Keras. Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.B

Iklan

1. To make money, they must first spend money. Inventory and supplies must be bought, equipment and facilities acquired, employees paid.
2. Revenues from sales of the firm’s products.
3. Financial managers are the ones who keep track of how money is flowing into and out of the firm.
4. Decide how the available funds will be used, how much money is needed, and where to get it.
5. The art and science of managing a firm’s money so it can meet the goals.
6. To collect and present financial data.
7. Financial managers use financial statement prepared by accountants to make financial decisions.
8. Analyzed financial data, and prepare and implement financial plans.
9. Coordinate information from such areas marketing and production to develop and carry out financial strategies.
10. Handled by either the accounting department or one or two people.
11. Financial planning, investment, and financing.
12. Budgets are a way to control expenses and compare the actual performance to the forecast.
13. To plan and control the firm’s financial activities.
14. Cash budgets, capital budgets, and operating budgets.


Kemaren gw baru aja nonton berita tentang seorang nenek yang ditangkap polisi karena mengambil biji kakao atau biasa disebut biji coklat.

Jadi kronologis ceritanya begini, si nenek yang bernama Minah (55) ini lagi memanen kedelai di kebun garapannya yang ternyata adalah milik PT. RSA (perusahaan yang menanam kakao).

Lagi asyik-asyiknya manen kedelai. tiba-tiba si nenek melihat 3 biji kakao yang udah mateng. nah, si nenek pun langsung memetik biji-biji kakao tersebut untuk dijadikan bibit lagi.

Gak lama kemudian, datenglah sang mandor perkebunan kakao. si mandor nanya ke si Nenek Minah siapa yang metik biji kakao yang diatas pohon itu. karena otaknya terlalu polos alias lugu si Nenek Minah pun ngaku kalo dia yang ngambil biji kako itu.

Si kang Mandor ini pun menceramahi si nenek Minah, bahwa perbbuatan itu tak boleh dilakukan karena peerbuatan itu sama aja dengan mencuri. si Nenek pun minta maaf dan mengembalikan biji kakao terebut kepada si Kang mandor. si nenek kira semua itu udah beres.

tapi perkiraan si nenek salah, karena seminggu kemudian dia dipanggil polisi, sampai akhirnya si nenek disidang di pengadilan negeri Purwokerto.

Pada saat disidang si nenek minah bersikap sangat tegar walaupun begitu suasana sidang dipenuhi keharuan. sampai-sampai Pimpinan majelis hakim Muslih Bambang luqimono, SH sempat menitikan air mata ketika menjatuhkan vonis kepada Nenek Minah seorang tua dan miskin.

dan akhirnya si nenek Minah diajtuhi vonis hakim 1 bulan 15 hari, dengan masa pencobaan selama 3 bulan.
Artinya dia bebas, tapi kalo dalam 3 bulan dia melakukan kesalahan yang sama dia akan dikurung selam 1 bulan 15 hari.

Hmm, menurut gw sih kalo jadi pemilik perkebunan kakao, gak usahlah masalah ini dibawa ke meja hijau dan lebih bijaksana kalo masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan.

hal ini ironis dengan para pencuri duid rakyat, yang mengambil milyaran rupiah bahkan ada yang ampe 6,7 Triliyun (CenturyGate) bisa berkeliaran tunggang langgang di dalam maupun luar negeri. mereka pun bisa bebas karena merasa hukum di Indonesia bisa dibeli dengan uang. Liat aja kasus Anggodo, dia bisa bayar polisi, jaksa ampe hakim biar kasusnya cepet beres.

Ya semoga aja ini kejadian terakhir yang mencoreng hukum di Indonesia, dan menjadi pelajaran buat kita semua.

Hai all, apa kabar nih! gw harap semuanya baik” aja…
sekedar ngasih info nih, kalo gw mulai sekarang udah resmi jadi rakyat bandung alias jadi anak kosan bandung. dan tanggal 14 agustus entar gw udah mulai OSPEK…
makanya gw kemaren cari kosan, dan akhirnya gw dapet kosan di daerah jalan surapati Bandung ini.

kamar kos gw ini dengan harga perbulannya sekitar 315.000 rupiah.. sudah bisa mendapatkan kamar yang luasnya sekitar 3meterX3meter plus listrik dan air sepuasnya. Murah meriah kan?…

Dan wilayah kosan gw ini strategis banget untuk ke kampus cuma perlu jalan sekitar 5 menit jadi gw gak usah takut terlambat lagi kayak zaman gw masih sma. di wilayah kosan gw ini juga banyak temapt usaha dari warnet yang bejibun, rumah makan, laundry sampe persewaan tempat buku juga ada…

ok cukup menceritakan kosan gw yang kurang penting itu, sekarang gw mau menceritakan sebuah tragedi memalukan yang baru aja tadi pagi terjadi. pasti kalian seneng! apalagi si Sisca melihat kebodohan gw kayak gini!

Jadi tadi pagi setelah ritual sarapan pagi, tiba-tiba perut gw mules bukan kepalang. yanh pasti itu bukan karena gw keracunan makanan… tapi gara” disebabkan gw pengen Boker alias BAB. tanpa tendeng aling-aling seceepat kilat gw pun ngacir ke WC kosan gw..

setelah nyampe di dalam WC, gw pikir gw udah selamat, eh taunya pas gw mau tutup. ternyata pintunya gak bisa ditutup, jadi pintunya itu gagang (Knop) puter (tau kan kayak di WC rumah sakit) yang hanya bisa dikunci dari dalam… Cuek aja pikir gw, gw paksain aja gw dobrak-dobrak biar ketutup… dan hooplah… ketutuplah itu pintu…

tapi sebelum gw sempat melepaskan hasrat biadap gw (pup), “kayaknya ada something wrong deh!” pikir gw. lalu gw coba puter” tuh knop pintunya!
“Damn…!!”bener pintunya gak bisa ke buka!!
otak gw pun berpikir keras gimna gw bisa keluar dair WC super canggih ini,

Akhirnya otak gw yang jenius memberikan ide cemerlangnya….

“Ah waktu SMP kan gw pernah kekunci juga, dengan tipe pintu yang sama di Warnet!!!”
ya memang waktu SMP, gw pernah menglami kejadian hal kayak gini (kekunci) juga, tapi waktu itu gw bisa keluar dengan selamat, sehingga bisa nulis Blog ini… hwhwhw

lalu gw pun melakukan hal yang persis sama ketika waktu SMP, gw membuka fentilasi di bagian bawah pintu WC itu.
langakah pertama yang gw lakukan adalah dengan mencoba memasukan kepala gw ke dalam ventilasi itu!! gw coba sekali , gak bisa!
gw coba dua kali, gak bisa!
gw coba ketiga kali DAMN!!! gak muat! gw tersadar bahwa ternyata Kepala gw membesar beberapa kali lipat dari gw waktu SMP!!

akhirnya gw menahan urat malu, dan berteriak minta tolong… tadinya gw pengen minta tolong kayak
ada BOM, tapi takutnya yang nolongin gw DENSUS 88 dan gw ditembak ditempat kayak Noordin M Top yang mati di WC, gw urungkan niat suci itu,

lalu beberapa saat setelah gw berteriak minta tolong, menggedor-gedor pintu, merintih dan mendesah-mendesah (Loh?)..akhirnya datanglah penghuni kosan depan kamar gw (sebut saja AA), dia datang bagaikan malaikat penolong bagi gw…
tanpa bekata-kata dia langsung menolong gw, dengan mengoprek-oprek (Bahasa apa ini?) knop pintu WC… setelah beberapa saat mengoprek-oprek
tiba-tiba dia berehenti, dan pergi meninggalkan gw sendirian yang masih dalam keadaan tertukunci didalam!

DAMN!!

gw : “A..A kemana A? tolong saya A??”
penolong gw : *Diam dan tiba” ada suara air mengucur* Currrrrrsttttt…. *Begitu kira” Bunyinya*

ternyata si AA lagi pipis sebentar di WC sebelah…

Gw : Huh! *Bernafas lega*

kemudian si AA mengambil obeng dan mulai membongkar knop pintunya… setelah 5 menit berjuang akhirnya knop pintunya sudah lancar lagi…
sebelum gw mengucapkan terimakasih dan melihat wajahnya si AA sudah kembali ke kamarnya…
gw pun mengucapkan terimakasih dari luar kamarnya! “A.. makasih ya!”
dan gw membayangkan si AA merapikan poninya yang tertiup angin dan tersenyum misterius lalu ia mengatakan “Hmm, Sama-sama!”

bener-bener misterius!

semenjak kejadian itu gw sangat parno ke WC, dan gw gak akan mau ke WC Canggih itu lagi….
makanya sekarang menyediakan pispot untuk gw pipis dan pup di kamar gw!, eh, gak ding! gw tetap
pipis dan pup di Wc canggih itu lagi tapi dengan memriksa knopnya terlebih dulu…

Pesan moral :
1. Jangan tahan-tahan bila anda sedang ingin buang air, karena jika anda sedang kebelet otak anda akan menjadi lemot dan susah berkonsentrasi
2.jangan coba” masukan kepala anda ke dalam Ventilasi WC karena bisa” kepala anda tidak bisa keluar …
3. Jangan coba” Curhat di Youtube kayak Marshanda ya, kalo gak mau diketawain publik..
hwhwhwhwh

Weiz! Dah ampir gak keitung berapa lama gw kagak ke skul buat ngikutin kegiatan belajar menghajar. Rasa”nya otak gw yg skecil pilus garuda ini dah makin menciut aja.

Apalagi pas gw ngikutin Umb kmaren, beuh! Semua soalnya susah” banget! Sampe” tiap ada soal yg susah gw garuk” pantat melulu!

Gak ding!

Tapi bener!

Soal”nya bikin gw mabuk kepayang, jatuh bangun dan cinta terlarang *loh? Kok Jd judul lagu?*

anywei, smoga aja gw bisa masuk ke PTN yg gw mau…

Oh iya, kmaren gw juga udah dpt pengumuman kelulusan, dan apa anda tau sodara”? belive it or not, gw bisa lulus sodara”!

Spektakuler!

Kayaknya keluarga gw harus bikin acara potong kambing. Karena sebelumnya BONYOK gw udah skeptis atwa pesimis anak laki” yang berwajah pas”an ini bisa lulus…

Gw juga udah tau nilai NEM gw berapa dan hasilnya gak mengecewakan juga, pokoknya gw bisa lanjutin ke akpol deh.
Sebenernya gw masih gak nyangka bisa melewati UAN yg menegangkan itu.

Tapi dibalik itu semua ada berita sedihnya juga nih, di keluarga besar SMA Budi Mulia ada dua orang yang blum lulus dan dua”nya dari IPA.

Untuk kalian berdua semangat ya! Gw yakin kalian adalah orang pinter dan baik! Tapi, TUHAN memberikan jalan lain yang terbaik untuk kalian berdua. pokoknya, SEMANGAT ya!

Oh iya, buat anak” Smp + SMA yg udah bagi raport, selamat ya! Moga” nilai kalian ciamik” semua!

Pertama gw mau ngucapin selamat dulu kepada Seluruh Bangsa Indonesia
karena telah melaksanakan Pemilu dengan Damai dan tentram. tanpa ada
kerusuhan dan kericuhan yang berarti. *ceilah formal banget ya basa-basi gw!

Setelah kemaren malemnya heboh dengan acara pemakaman si OM Jacko.
sekitar jam 9 pagi gw dibangunin adek gw yang paling kecil si silvi…
sambil tereak-tereak “Bang Nyontreng!!! bang nyontreng!!!!”
Gw yang masih bercucuran air liur pun dengan ogah”an bangun dari tidur…
langsung gw pun bergegas ke dapur sambil nyeruput cofeemix yang udah dingin (*coz, dibuatnya jam 7 pagi)… dan gw disuruh nyokap gw buat mandi dan pergi buat nyontreng. habis mandi gw pun langsung meluncur ke TKP eh, maksud gw TPS…

Di TPS lingkungan gw, TPS No. 22 ternyata gak serame yang gw bayangin, kayak pemilu CALEG bulan april yang lalu. ternyata pemilu kali ini lebih cepat dan lebih baik, karena para pemilih gak usah nunggu lama. tinggal ngasih surat DPT, Ngambil kertas suara, contreng deh…

oh, iya kemaren gw pas habis nyontreng hampir lupa nyelupin jari ke tinta. untung aja gw diingetin sama Hansipnya. ya kan lumayan kalo gw nyelupin jari tinta bisa nyetarbak (Minum di starbuckz)gratis…
FYI, seumur-umur gw baru dua kali ke Starbuckz, yang pertama waktu bulan april 2009
pas pemilu Caleg dan kedua kemaren pas pemilu Capres puteran pertama. lumayan walaupun cuma segelas kopi item… nah makanya! gw berharap banget, mudah”an ada Pemilu Capres puteran kedua. supaya gw bisa ke Starbuck dapet ngopi gretongan lagi hehehe….. *Ketauan deh katroknya gw!

Maklum di kampung gw belum ada tuh yang namanya Starbuckz, adanya juga Warkopnya mang Kokom.. itu juga gw dapet ngutang melulu …

OK! Kembali ke topik, selama gw mengadakan pengamatan di TPS wilayah gw kayaknya ada kejadian yang ganjil… semuanya ok” aja, kisruh DPT juga kayaknya gak ada di Kampung gw… pokoknya beres semua deh… mungkin ini berkat kppsnya aktif sosialisasi ke warga sekitar…

kelar semua warga nyontreng, akhirnya jam 1 TPS kampung gw mengadakan penghitungan surat suara dan yang menang adalah Pak SBY…. dan akhirnya pesta demokrasi di kampung gw usai sudah tanpa hambatan yang berarti…

Reportase pemilu session pertama gw ini adalah hasil pengamatan gw sendiri selama pemilu berlangsung di lingkungan Rumah gw.

PEMILU SECARA NASIONAL

Menurut gw pemilu kali ini sudah berjalan lumayan baik. semuannya berjalan
dengan Langsung Umum Bebas Jujur dan Adil.

Walaupun disana-sini masih banyak kekurangan misalnya kekisruhan masalah DPT (Daftar pemilih tetap)yang diributin oleh dua pasangan Capres, waktu dua hari sebelum Pemungutan suara. tapi akhirnyasemua diselesaikan dengan keputusan MK (mahkamah konstitusi) yang memperbolehkan para calon pemilih yang memenuhi syarat tetapi belum terdaftar sebagai DPT, dapat menggunakan KTP atau Pasport.

Tapi, masalahnya masih muncul karena kertas suaranya belum dipersiapkan untuk mengantisipasi para calon yang menggunakan KTP atau paspor. KPU hanya mempersiapkan kertas suara cadangan sebanyak 2% dari jumlah Pemilih DPT di tiap TPS. *Hmm, gak aneh mental bangsa Indonesia.

ya, walaupun dengan konidsi begitu para capres sudah sepakat Pemilu tetap dilaksanakan, dan menyatakan siap kalah dan siap menang.

TAPI! pada hari H dilaksanakan, 8 Juli kemaren malam ada perang statement antar kubu musuh bubuyutan.
yap, bener banget Kubu Megawati dan Kubu SBY!!

Pemberian statement Kubu Megawati diwakili oleh Om. Prabowo… yang keliatannya gerah denganpengumuman hasil Quickcount di berbagai TV yang menempatkan dirinya hanya di posisi kedua dengan hasil 27%… si om Prabowo juga memberikan Quickcount Tandingan dari sebuah LSM yang menempatkan si Bu Mega dan Om Prabowo di Posisi JUARA. kayaknya sih Om Prabowo belum siap kalo dirinya bakal kalah… Pesen gw sih buat Om Prabowo, “nyantai aja kali om!!”

Nah Beda lagi dari kubu Pak SBY, yang ngasih pemberian statement adalah pak SBY sendiri. kayaknya Pak SBY bukan ngucapin statement sih,tapi lebih tepat mengadain Ucapan syukur coz, dia ngerayain keunggulannya yang telak di Quickcount. dia juga meminta masyarakat supaya bersikap tenang dan tak mudah terprovokasi sampai penghitungan realcount selesai…

kayaknya sih, situasi dunia perpolitikan di Indonesia lagi memanas nih…
kata mama Laureng sih Situasi masih panas ampe sebulan lagi… ampe penghitungan KPU selese…

Ya sebagai Pelajar pemilih pemula *gak mula” banget sih coz, udah ngikutin 2X pemilu pas Bupati ama Caleg* Gw cuma menghibau agar temen” gak terbawa suasana ataupun terlalu apatis terhadap dunia perpolitikan…

Inikan negara kita sendiri, siapa lagi yang peduli terhadap Bangsa Indonesia kalo bukan kita sebagai Rakyatnya!!
Jangan kalo negara susah aja baru demo! pas disuruh milih presiden kagak mau!! itu namanya gak bertanggung jawab! enaknya mau, kalo gak enaknya gak mau!

ya segitu aja Reportase dari gw, sebagai mantan pelajar a.k.a Pengangguran Sementara.

Kemaren, waktu gw lagi browsing” Internet nyari informasi, tentang tips” biar gw sukses masuk AKPOL… gw masuk ke sebuah blog ini dan gw menemukan banyak sekali artikel” yang bagus buat gw… Pokoknya semuanya bagus deh!

Tapi masalahnya ada di Comment” para pembaca yang masuk sangat kocak” cenderung bodoh…. dan kali ini gw akan menjawab pertanyaan” tersebut secara terpisah disini…

cekidot!!

Yennieq Says:
February 5, 2009 at 11:19 AM

Aswaba..hei I mo itkn email donk..
sebelumnya thak’s bgt to perhtiannya to kt2 yg bth bgt info n tmen sharing ttg polri.sy jd trtrik u/ crikan info adekq.
adekq pngen bgt msk polri n bs lo2s, tp terhmbat krn 1 gigi sbelah kiri yg pch tggl separo,trs kena verises, jerwt di badan n ga’ ponya uang bnyak krn kmi org kampung(ndeso) yg ingn mengbdi pd negara lwt pndftarn polri.apakh adek sy msh pnya hrpan mlnjtkn cita2nya.apa bner masuk polisi dgn jalur murni tnpa UUD (ujung2nya duit)lbih gmpang atw sebliknya lwt calo/pke duit lbh mulus spt jln tol?hehe………soalnya dr pengalman thn kmrin dgn dibwa org dlm n uang 75jt ru sukses?gmn nich.lu bisa email ja.dtgg n tq.
wass..salam dr cah ndeso…

Musang Menjawab :

Sebaiknya adik anda tidak perlu didaftarkan menjadi anggota POLRI, sebaiknya adik anda dibawa ke Rumah Sakit terdekat saja.. karena Lebih Murah!! dan dijamin semua penyakit adik anda akan sembuh!!!

a2ng Says:
May 22, 2009 at 6:01 PM

sebelumnya saya mhn maaf atas pertanyaan saya.
saya memiliki bintilan kecil di kemaluan saya dan ukuran alat kelamin saya juga kecil.. apakah saya bisa lulus tes kesehatan

Musang Menjawab :Hmmm, jika ukuran titit anda sekecil tusuk gigi… itu sangat parah… dan harus cepat” berobat ke Mak Erot!!! Mudah”an bisa membantu…

Leo Says:
February 23, 2009 at 9:51 PM

Pak saya masih kelas 1 SMA saya pengen jadi polisi soalnya bapak saya juga polisi, tapi gigi saya habis di tambal dan mata minus 3, tinggi 170 cm dan berat cuma 39 kg, pak gimana caranya ngilangin minus mata dan nambahin berat badan ????? tolong pak please aku pengen banget jadi polisi!!!!!

Musang Menjawab : Sepertinya selain mata anda minus, gizi anda juga minus….saya curiga anda mengalami busung lapar! dengan ciri” perut buncit, mata belo dan air liur selalu menetes… sebaiknya ganti pola makanan anda! jangan suka makan dedek dan pelet… masih ada waktu 2 tahun lagi…

lisa Says:
February 24, 2009 at 2:18 PM

saya sudah gak virgin lgi apakah bsa msk jdi anggota polwan?

Musang Menjawab : makanya Lisa, Tahan Nafsumu…. jadi rugi sendiri kan akhirnya…

rendi Says:
March 25, 2009 at 2:49 PM

saya belum sunat krn ktka kcl takut apkh tdk bs msuk akpol?

Musang menjawab : Segera hubungi Mantri sunat terdekat… daripada disunat setelah alot kan susaH!!

Masa-Masa SMA

Tak terasa akhirnya gw, akan meninggalkan sekolah yang tercinta
sekolah yang menyimpan cerita haru, suka duka, canda dan tawa

padahal rasanya baru saja gw menginjakan kaki di SMA Budi Mulia
menuju ruang tata usaha membayar uang pendaftaran juga menghadapi tes wawancara

Waktu MOS adalah masa-masa yang tak pernah gw lupakan
disaat gw masih culun dan cupu mau aja disuruh ini-itu
nyanyi-nyanyi gak jelas, pake kecrekan dari botol bekas yang isinya beras

Masuk kelas X, gw merasa autis! karena gw gak kenal dekat sama anak satu kelas
tiap istirahat jalannya cuma sama sobat gw Kevin and Bernard.
nilai-nilai gw naik turun udah kayak Roll er Coster, nilai matematika and nilai fisika ancur-ancuran… dan Mau gak mau gw masuk IPS
Insert Images

Ternyata di kelas XI gw bertemu dengan temen” yang asyik…
temen” yang kharisamatik dalam RAS
ada Cina, Batak, Jawa dan Flores semuanya campur aduk dalam kelas..
walau begitu, semuanya bersatu dalam ikatan kela s XI Sosial 1 yang biasa
disebut SOCIAL1st (Baca: Sosialist)

waktu di kelas XII, gw masih bersama SOCIAL1st
dan hal ini membuat gw semakin erat bersama dengan mereka
suka duka kita jalani bersama…
samapai” jika ada salah satu dari kami, mau nembak cewek,
maka kita anak Social1st turun tangan membantu dia…
dari membuat formasi di tengah lapangan membentuk
Tulisan “I U”
kita lakukan secara bersama-sama

dan masih banyak banget hal-hal yang amat berkesan
yang gw alami selama di SMA Budi Mulia Bogor..

Semoga perpisahan yang akan kita alami,
buka akhir dari seluruh hubungan persahabatan yang kita jalin.
Tapi merupakan awal dari sebuah perjalanan menuju keberhasilan
Yang kita impikan bersama!

Ryan Yuniardo Situmorang